Home > Puisi > Perjalanan Menjaring Matahari

Perjalanan Menjaring Matahari

Perjalanan Menjaring Matahari (Ebiet G Ade)


Perjalanan jiwa menelusuri waktu,
menata suratan takdir, kulangkahi sejuta kendala
Perjalanan kelam menjaring hari depan
Kukubur mimpi buruk, semoga saja tak akan terulang

Perjalanan diam menembus relung hati,
menghimpun ketegaran, melewati s’gala rintangan

Aku harus jadi lelaki yang seutuhnya lelaki
Tangis kubuang dada kubusungkan,
duka, dan derita kusembunyikan

Matahari bangkitlah bersamaku
Rembulan purnama bersamaku
Bintang-bintang berpijar bersamaku
Debur ombak gemuruh bersamaku

Aku lebur dengan langit
Aku lebur dengan bumi

*Puisi dari idola saya yaitu Ebiet G Ade ini sangat menginspirasi saya, oleh karena itu saya hanya ingin berbagi kepada teman-teman L Blog agar dapat diambil hikmahnya bersama.

Categories: Puisi
  1. Ai
    September 1, 2010 at 2:07 pm

    Kenapa ga diuraikan maksudnya..?

    • September 6, 2010 at 10:11 pm

      Biarlah dari kita mempunyai penafsiran masing-masing, dengan begitu tidak menutup kemungkinan bahwa puisi ini mempunyai perluasan makna yang mungkin lebih indah dibanding makna sebenarnya dari sang penulis.
      Tetapi perlu diingat bahwa, kita sebagai pembaca hanyalah bisa menerka dan meraba-raba apa makna sebenarnya dari puisi tersebut. Sedangkan yang tahu persis makna sebenarnya hanyalah pengarang puisi itu sendiri. (Maaf kalau sok tau, ^^v)

      Kalau menurut Ai sendiri apa coba artinya?😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

